Jumat, 09 Desember 2011

Beasiswa Unggulan Kementrian Pendidikan Nasional

Kementrian pendidikan nasional memberikan beasiswa untuk tingkat S2 dengan nama program BEASISWA UNGGULAN. Beasiswa unggulan ini memberikan kesempatan pada para pelajar strata 1 yang berbakat untuk melanjutkan pendidikannya terutama bagi mereka yang menginginkan menjadi pengajar/dosen untuk mengenyam pendidikan S2 dan segelintir dari peserta penerima beasiswa ini akan diberangkatkat ke luar negeri untuk memperoleh dual degree. 

Beasiswa ini terbuka untuk umum dan diselenggarakan di perguruan negeri tertentu dan jurusan tertentu, seperti  Universitas Padjadjaran. Setahu penulis Unpad membuka beasiswa unggulan untuk jurusan Magister Ilmu Manajemen (MIM), Magister Ilmu Akuntansi (MIA), dan Magister Ilmu Ekonomi (MIE). Program ini dimulai pada pertengahan tahun 2011 yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan bangsa. Jika Anda tertarik informasi lebih lanjut silahkan link ke http://www.dikti.go.id/ketenagaan/Panduan%20BU%20Diktendik%202011.pdf atau http://beasiswa.dikti.go.id/bu/ Sebaiknya Anda menghububgi langsung pihak universitas yang bersangkutan, karena akan mempercepat proses administrasi.

Kewajiban sebagai mahasiswa program beasiswa unggulan adalah bakti sosial dengan mengajar di institusi pendidikan baik di Perguruan Tinggi, SMA atau sederajat, SMP atau sederajat dan menulis baik berupa jurnal atau artikel di koran dengan menyisipkan info beasiswa unggulan.

Kesempatan pergi ke luar negeri tergantung dengan jurusan universitas kita bekerjasama dengan universitas apa di luar negeri. Untuk program MIM dibuka kesempatan untuk belajar ke Gent University (Belgia), La Rochelle University (Perancis), Youngsan University dan Ajou University (Korea Selatan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar